HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Cegah Penyakit ISPA Akibat Kabut Asap, XL Sebar Masker Gratis

 

 

[caption id="attachment_6734" align="alignleft" width="290"]XL bagi-bagi masker kepada pengendara di tengah pakatnya kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. foto: ist XL bagi-bagi masker kepada pengendara di tengah pakatnya kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. foto: ist[/caption]

MEDAN - Dalam beberapa pekan terakhir, bencana asap kebakaran hutan melanda sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan. Kabut asap mencemari udara di sejumlah kota besar dan mengganggu aktivitas masyarakat bahkan juga mengganggu penerbangan di Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, dan Batam.

 

PT XL Axiata Tbk pun menggelar aksi bagi masker kepada masyarakat di berbagai kota di Sumatera dan Kalimantan, sejak awal September 2015. Karena asap kebakaran hutan ini sudah begitu mengganggu dan menimbulkan penyakit inspeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

 

"Kami tergerak untuk membantu masyarakat yang terkena langsung dampaknya. Membagikan masker adalah yang saat ini bisa kami lakukan," kata VP West Region XL, Haryo Wibowo.

 

XL Center di kota-kota lainnya juga membagikan masker kepada pelanggan. "Semoga semua ini bisa segera berakhir, udara kembali bersih dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” harapnya.
Aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat digelar di Kalimantan, yaitu Pontianak dan Palangkaraya. Kedua kota tersebut saat ini paling terdampak kabut asap kebakaran hutan. 

 

Haryo menambahkan, meskipun di sejumlah wilayah kabut asap cukup pekat bahkan sampai mengganggu penerbangan, namun belum berdampak pada operasional XL. Bahkan layanan kepada pelanggan juga tidak terganggu sama sekali. XL berharap, layanan telekomunikasi bisa tetap prima sehingga bisa membantu masyarakat tetap menjalankan berbagai aktivitasnya. (red/thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *