HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Astaga, Hotel Link Batam Diduga Buang Limbah dan Serobot Buffer Zone

 

 

[caption id="attachment_7074" align="alignright" width="290"]Inilah hotel Link Hotel Batam. amok group Inilah hotel Link Hotel Batam. amok group[/caption]

BATAM - Hotel Link Batam di Batuaji diduga membuang limbah sembarangan. Kondisi tersebut membuat warga di sekitar resah khawatir. 

 

Selain itu tempat penginapan ini juga disinyalir tidak mengantongi izin dari pemerintahan setempat. Hal ini diungkapkan Lurah Buliang, Husien Siregar.

 

Dia juga menyatakan Link Hotel sama sekali belum pernah mengatongi izin terkait pembangunan rumah genset, dan lahan parkir di area buffer zone yang ada di depan hotel tersebut.

 

"Sebenarnya belum ada izin, yang saya tau ya? Karena secara tertulis belum ada pernah masuk ke kantor saya, dan saya tidak tau juga kalau mereka sudah mendapat izin dari RT dan RW setempat," ujar Husein saat dikonfirmasi buruhtoday.com (amok group).

 

Salah satu warga yang namanya tidak mau dipublis mengatakan, oknum bahwa pengurus RT dan RW Perumahan Genta II sudah pernah melakukan perundingan terkait pembangunan drainase tersebut. Hal itu dilakukan berkaitan sejak berdirinya dua hotel di dekat perumahan mereka yakni Link Hotel dan SkyInn Hotel.

 

Tetapi pihak hotel tidak mengindahkan keinginan warga. Diduga hotel ini diback-up oleh oknum pejabat berpengaruh di Kota Batam.

 

Kondisi ini membuat warga Perumahan Genta II semakin resah, menyusul kerap mencium bau busuk dari selokan yang dibuang oleh hotel tersebut.

 

"Wah, serba salah Bang. Kalau hujan tidak turun bau busuk, dan jentik nyamuk sangat banyak, dan kalau hujan lebat akan banjir," ucapnya.

 

Semantara itu, Simano selaku kordinator lapangan Link Hotel mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki semua izin hotel.

 

"Semua izin kita lengkap, bahkan kita juga ada bak penampungan sementara untuk limbah hotel," kilahnya.

 

Ia juga menegaskan, setiap bulan petugas dari Bapedalda Batam selalu saja datang melakukan pengecekan atas limbah yang dihasilkan Link hotel, dan selama ini mereka (Bapedalda-red) tidak pernah mempermasalahkan. (amok group)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *