HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Coblos Ulang TPS 02 Tiban Lama : Sanur 98, SAH 33

 

 

[caption id="attachment_7554" align="alignleft" width="290"]Kerabat Sani berkacamata terlihat serius mengamati pencoblosan ulang di TPS 02 Tiban Lama. foto: alfie/kepriupdate Kerabat Sani berkacamata terlihat serius mengamati pencoblosan ulang di TPS 02 Tiban Lama. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Terkait adanya indikasi kecurangan di TPS 02 Kelurahan Tiban Lama, PPK Sekupang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Akibatnya warga menjadi repot karena terganggu dengan aktivitas warga sehari-hari.

 

"Pemungutan suara ulang ini bikin susah dan repot aja. Kami kan mau bekerja. Kalo saya sih biasa aja," ujar Qolah seorang warga Tiban Lama kepada kepriupdate.com, Sabtu (12/12/2015).

 

Meski Qolah mengatakan repot, namun ada warga yang merasa senang. Pasalnya saat pemilu 9 Desember kemarin, warga ini tidak bisa memilih karena pulang kampung.

 

"Kalau saya merasa senang. Kemarin saya tidak ikut pemilu karena pulang kampung," Kata Asrina.

 

Asrina jiga berharap, pemimpin yang terpilih nanti bisa mengayomi masyarakat dan menjadi lebih baik dari pemimpin sebelumnya.

 

Selain itu, uniknya ada dua orang warga yang mencoblos di rumah karena baru selesai persalinan. Mereka didatangi oleh PPS yang didampingi Polisi serta saksi dari kedua calon pemimpin.

 

Sebelumnya, terdapat 292 daftar pemilih tetap. Namun setelah diadakan PSU, hanya 138 orang yang mengikuti pemilu ulang ini. 133 orang menggunakan C6, sedangkan 5 orang menggunakan KTP.

 

Kegiatan PSU ini juga diawasi oleh Polisi, Sekertaris Camat Sekupang, serta Kerabat dari HM Sani. Perhitungan pemungutan suara ulang ni dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Pasangan HM Sani - Nurdin Basri (Sanur) unggul dengan perolehan 98 suara. Sedangkan pasangan Soerya Respationo - Ansar Ahmad (SAH) memperoleh 33 suara, dan jumlah suara yang tidak sah sebanyak 7 suara.

 

Sebelum diadakan pemungutan suara ulang, pasangan SANUR mendapatkan 123 suara. Sedangkan pasangan SAH mendapatkan 76 suara.

 

Untuk perhitungan pemungutan suara ulang calon Walikota Batam, pasangan Rudi - Amsakar Ahmad (RAMAH) unggul atas rivalnya, Ria Saptarika - Sulistyana (RIALIS). RAMAH mendapatkan 84 suara, dan RIALIS memperoleh 52 suara. Untuk suara yang tidak sah terdapat 2 suara.

 

Pada pemilu 9 Desember kemarin, pasangan RIALIS mendapatkan 118 suara. Sedangkan pasangan Ramah memperoleh 86 suara. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *