HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

GM ASDP Telagapunggur: Lonjakan Penumpang Hingga 20 %

 

 

[caption id="attachment_7683" align="alignright" width="290"]Endin Juhaendi, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam (kanan). foto: alfie/kepriupdate Endin Juhaendi, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam (kanan). foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Menjelang pergantian tahun, lonjakan penumpang dan kendaraan pribadi terjadi di Pelabuhan ASDP Telagapunggur. Lonjakan sampai 20 persen dari hari biasa.

 

Dalam satu kapal, sekitar 30 kendaraan diseberangkan menuju Tanjunguban. Sementara, penyeberangan kendaraan menuju Tanjungbuton masih relatif normal.

 

"Lonjakan pada Natal dan Tahun baru sekitar 20 persen. Kami juga sudah mengadakan penambahan trip," kata Endin Juhaendi, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam kepada kepriupdate.com, Selasa (29/12/2015).

 

Penambahan trip yang dilakukan oleh pelabuhan sampai pukul 21.00 WIB guna mengatasi lonjakan ini. Selain itu, pelabuhan juga melepaskan kapal hingga 13 trip perhari dari hari biasanyan yang hanya 8 trip perhari untuk menyebrang luar pulau.

 

Endin mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala yang dialami oleh pelabuhan atas lonjakan ini. Diperkirakan lonjakan ini akan terus meningkat dari tanggal 30 Desember hingga 3 Januari mendatang. Peningkatan ini juga diperkirakan arus balik dari Tanjung Uban menuju Batam.

 

Sementara itu, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur juga mengalami lonjakan penumpang hingga 50 persen dari hari biasanya. Rata-rata penumpang yang berangkat sebanyak 5.497 penumpang dan yang datang sebanyak 5.592 penumpang. Namun mereka menjelaskan bahwa tidak ada penambahan kapal ataupun rute dalam menangani lonjakan tersebut.

 

"Tidak ada penambahan jadwal karena rute di Punggur ini kan jaraknya dekat. Apabila terjadi disini, akan di tampung di ASDP, kapal roro," Ujar Erik Mario Sihotang.

 

Diperkirakan tanggal 30 Desember akan mengalami lonjakan yang tinggi pada arus berangkat dan tanggal 2 Januari pada arus bali, menyusul berakhirnya libur sekolah. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *