HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Hore...BMKG Batam Dilengkapi Alat Pendeteksi Angin Ribut

 

 

[caption id="attachment_7583" align="alignleft" width="290"]Kepala BMKG Batam Philip Mustamu. foto: alfie/kepriupdate Kepala BMKG Batam Philip Mustamu. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Stasiun Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam kini memiliki peralatan terbaru. Peralatan ini sangat mendukung untuk keselamatan penerbangan dan harus dimiliki bandara bertaraf internasional seperti bandara Hang Nadim.

 

"Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam sudah memiliki Radar Cuaca, Awos, dan sekarang kita sudah memiliki LLWAS," ujar Philip Mustamu, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam kepada kepriupdate.com, Rabu (16/12/2015).

 

LLWAS merupakan peralatan yang dapat mendeteksi terjadinya angin yang datang dengan tiba-tiba yang dapat menggangu penerbangan. Peralatan ini akan selesai pada awal tahun 2016.

 

Selain itu, Philip juga mengatakan bahwa peralatan ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia. Anggaran pemasangan LLWAS ini diambil dari APBN.

 

Menurut dia, tiga unsur peralatan yang harus dimiliki setiap bandara internasional adalah radar cuaca, automated weather observing system (AWOS), dan low level winshear alert system (LLWAS).(alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *