HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Inilah Rencana Busuk Zionis Syiah

 

 

ADEN - Pemerintah Yaman mengumumkan negara itu memiliki bukti kuat bahwa gerakan Syiah Hizbullah Lebanon mendukung gerilyawan Syiah Al-Houthi untuk mengkudeta pemerintahan yang sah.

 

Seorang pejabat pemerintah Yaman yang berpusat di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, mengatakan kepada Xinhua, Pemerintah Yaman yang diakui masyarakat internasional bertekad mengajukan file keluhan lengkap ke Dewan Keamanan PBB dan Liga Arab. Hal itu untuk mengkonfirmasi campur tangan Hizbullah di Yaman.

 

"Banyak bukti dan dokumen akan menunjukkan Gerakan Hizbullah secara langsung terlibat dalam perang yang berkecamuk dengan mengirim ahli militer dan mendukung milisi Syiah Al-Houthi melawan rakyat Yaman," kata sumber pemerintah tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua.

 

Pemerintah Yaman telah lama juga menuduh Iran mempersenjatai dan mendanai milisi Al-Houthi melawan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang sah. Tapi Teheran membantah tuduhan tersebut.

 

Koalisi pimpinan Arab Saudi telah melancarkan operasi militer terhadap petempur Al-Houthi di Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya memulihkan kekuasaan Hadi.

 

Hadi dan beberapa anggota pemerintahnya belum lama ini telah kembali ke Ibu Kota sementara Yaman, Aden, setelah enam bulan hidup diasingkan di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh.

 

Gerakan pemberontakan sekaligus pemurtadan akidah yang dilakukan agama syiah  (bukan islam) berasal dari Iran, asal agama syiah. (wan/rol/ant)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *