HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pengusaha Advertising Batam Makan Jalan

 

BATAM - Kondisi jalan di Kota Batam kesannya sangat semraut akibat maraknya baliho atau reklame iklan yang dipasang sembarangan. Bahkan banyak memakan badan jalan menambah kusamnya estetika tidak sedap dipandang mata.

 

Padahal Pemko Batam sudah mengeluarkan aturan dalam menangani masalah ini, meski demikian tidak dipungkiri di lapangan masih banyak kita temukan baliho atau reklame yang menyalahi aturan tersebut.

 

Ketua Komisi II DPRD Batam Yudi Kurnain menegaskan aturan ini harus diperbaharui untuk menegakan kedisiplinan, agar estetika kota tetap terjaga dengan baik.

 

"Batam juga harus mencontoh kota-kota maju, seperti menggunakan iklan digital atau penampilan yang baik," ujar Yudi belum lama ini kepada kepriupdate.com.

 

Saat ini, pengusaha advertising tidak semua patuh mengikuti aturan dan izin. Yudi mendesak agar Dispenda Batam tidak main mata.

 

"Dispenda harus tegas jangan kongkalikong. Pengusaha nakal ini harus diberi sanksi tegas, ditertibkan atau kalau membandel dicabut saja izinnya," tegas politisi PAN.

 

Meski saat ini banyak billboard dan baliho yang dirancang oleh pengusaha untuk memperindah penataan kota, namun jika membuat keselamatan pengguna jalan terancam lanjut Yudi, tetap juga harus diberi sanksi yang sama.

 

"Kalau pemerintah tidak bisa membenahi, kami akan segera panggil dalam rangka penegakan Perda dan aturan yang berlaku," pungkasnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *