HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Bayi Kembar Dempet Batam Segera Dioperasi

 

BATAM - Bayi kembar siam pasangan muda Warmin Bahrudin dan Junaidi Bakri rencananya akan menjalani operasi pemisahan dalam beberapa bulan mendatang. Seluruh biaya operasi tersebut akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

 

Rencana operasi pemisahan bayi kembar siam ini harus memenuhi syarat berumur 10 minggu dan berat badan 5 kg, serta hemoglobin 10gr/dl. Hal tersebut diungkapkan Sarita Miguna, dokter specialis anak RS Camatha Sahidya Mukakuning, Minggu (3/4/2016).

 

Menurutnya tempat operasi akan dilakukan di RS Awal Bros Batam menyusul peralatan yang dimiliki jauh lebih lengkap dan memadai.

 

"TIm medis akan didatangkan dari RS Dr Soetomo Surabaya. Namun saat ini ada dua pilihan, apakah tim medis yang ke Batam atau bayi kembar siam ini akan dibawa ke Surabaya," ujarnya.

 

Kedua opsi tersebut sama-sama punya kendala, salah satunya biaya transportasi. Oleh karenanya sangat dibutuhkan uluran tangan dari dermawan agar operasi bisa berjalan lancar.

 

Masih kata Sarita dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, organ hati dari bayi kembar siam tersebut hanya berdempet.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi kembar siam ini lahir secara operasi cesar di RS Camatha Sahidya pada Selasa (29/3/2016) lalu. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *