HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Era Digital, Pelajar SLTA Harus Kreatif dan Inovatif

 

 

MEDAN – Selain mahasiswa, program XL Future Leaders  (XLFL) kini juga merambah bagi siswa SLTA sederajat. Program tersebut dalam upaya mengimplementasiaan kurikulum program kepemimpinan yang didesain khusus bagi pelajar.

 

Vice President XL West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan pada tahap awal, pihaknya akan memulai program ini dengan mengundang sekolah-sekolah lanjutan atas yang menjadi lokasi sosialisasi XLFL.

 

Meski demikian, XL tidak akan membatasi kepada siswa atau pihak sekolah di luar undangan untuk mengikuti sosialisasi. Ada tiga elemen pokok yang akan menjadi penekanan bagi siswa yaitu bagaimana berkomunikasi yang efektif, berpikir kreatif dan inovatif, serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan.

 

XL memandang pendidikan kepemimpinan khas XLFL ini sangat ideal jika bisa diterapkan kepada anak-anak sejak dini. Apalagi mengingat terpaan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari yang memang tak mungkin dibendung lagi.

 

Langkah terbaik adalah menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, antara lain membekali anak-anak dengan cara berpikir yang sesuai dengan kondisi kekinian sekaligus produktif tanpa mengabaikan lingkungan sosialnya.

 

Program XLFL berharap bisa ikut menyiapkan sejak dini anak-anak Indonesia untuk bisa mengambil peran di era serba digital.

 

Program ini akan diimplementasikan dalam beberapa format kegiatan, antara lain adalah seminar interaktif dengan mengundang perwakilan OSIS dari sekolah-sekolah di Medan, Sumatera Utara. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *