HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pedagang Rujak Seraya Direlokasi, Lahan Akan Dibangun Hotel ?

 

BATAM - Walikota Batam Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad melakukan mediasi dengan pedagang di Simpang Rujak, Senin (4/4/2016) siang. Mediasi tersebut untuk merelokasi para pedagang ke lokasi lebih aman.

 

Meski para penjual rujak ini sudah berjualan sekitar 10 tahun lebih, namun mereka tidak keberatan jika dipindahkan ke area yang lebih bagus dan aman.

 

"Pada dasarnya kami sebagai pedagang setuju dipindahkan, asal tempatnya juga strategis," ujar Suhariyo, penjual rujak kepada kepriupdate.com.

 

Walikota menegaskan bahwa penjual rujak akan dipindahkan ke Simpang Giant BMC yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Pemindahan ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

Kabar tak sedap berhembus di balik relokasi. Lahan di Simpang Seraya tersebut akan dibangun hotel mewah oleh investor yang disebut-sebut masih punya kedekatan emosional karena sukses memenangkan pasangan Ramah saat Pilkada serentak 2015 lalu. Seperti diketahui tak jauh dari lahan para pedagang rujak, juga sudah lebih dahulu berdiri hotel mewah King Hotel.

 

Namun wako Batam membantahnya. Menurut dia rencananya lahan Simpang Rujak tersebut akan dibangun jalan tol dan penghijauan guna menghindari rawan longsor.

 

"Saya akan resmikan dagangan bapak ibu di tempat yang baru nanti," ujar Rudi. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *