HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Wanita Tertua Nomor 2 Dunia Akhirnya Meninggal

 

NEW YORK - Sussanah Mushatt Jones, manusia tertua di dunia akhirnya meninggal dunia dalam usia 116 tahun.

 

Dikutip Independent, Jumat (13/5/2016), Jones meninggal di fasilitas rumah jompo New York, Amerika Serikat pada Kamis (12/5/2016). Ia telah tinggal di sana selama lebih dari tiga dekade dan menderita sakit selama 10 hari terakhir.

 

Menurut data Gerentology Research Group, Jones terlahir di Alabama pada tahun 1899 silam. Ia memiliki 11 orang anak.

 

 

Menurut riset, dia orang Amerika Serikat (AS) terakhir yang lahir di tahun 1800-an. Jones menjadi wanita tertua yang hidup setelah kematian Misao Okawa (117) di Tokyo tahun lalu.

 

Tahun lalu, Jones mengungkapkan apa yang dipercaya sebagai kunci untuk panjang umur dan hidup sehat. "Saya tidak pernah minum atau merokok. Saya mengelilingi diri saya dengan cinta dan energi positif. Itulah kunci untuk hidup panjang dan kebahagiaan," katanya.

 

Ia menambahkan rutinitasnya sehari-hari adalah mendapatkan istirahat atau tidur yang cukup dan sarapan dengan daging serta telur. Ia meninggalkan lebih dari 100 keponakan.

 

Pasca kematian Jones, manusia tertua yang hidup saat ini adalah Emma Morano. Wanita asal Italia ini berusia 116 tahun dan hanya beberapa bulan lebih muda dari Jones. (man/idp)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *