HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Hore! Bulog Batam Jual Gula Pasir Rp 14.500/Kg

 

BATAM - Perum Bulog Subdivre Batam menggelar operasi pasar di Mega Legenda Batam Centre, Rabu (1/6/2016). Operasi pasar tersebut untuk menstabilkan harga jelang bulan suci Ramadhan 1437 H.

 

Dalam operasi pasar kali ini bulog menyediakan beras dengan standart medium dengan harga Rp 7.900 per kilogram dan gula pasir Rp 14.500 per kilo. Seperti diketahui harga di pasaran gula mencapai Rp 18.000 per kilogram.

 

Dengan harga yang reletif murah tentu saja membuat antusiasme warga sangat tinggi. Kaum ibu rumah tangga yang biasa berbelanja di pasar Mega Legenda berbelok arah guna mendapatkan dua sembako itu.

 

Kepala Perum Bolog Subdrive Batam Jamaluddin mengatakan operasi pasar ini dilakukan guna menstabilkan harga di tingkat konsumen.

 

"Memasuki bulan Puasa biasanya harga di pasar melambung. Kami hadir meringankan beban masyarakat khususnya mendapatkan beras dan gula yang lebih terjangkau," ujar Jamalul kepada kepriupdate.com.

 

Untuk operasi pasar hari pertama, pihaknya menyediakan 5 ton beras serta 100 kilogram gula pasir. Jumlah tersebut akan terus ditambah apabila permintaan semakin meningkat.

 

Direncanakan operasi pasar ini akan diadakan secara bergantian setiap dua hari sekali di berbagai di Batam. Salah seorang ibu rumah tangga Yuni (33) mengaku senang dengan pasar murah.

 

"Kalau boleh usul bulog juga nyediain minyak makan dan tepung," ujar Yuni. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *