HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Proyek Drainase Perum Bidaayu Batam Diduga Bermasalah

 

 

BATAM - Proyek drainase Mangsang Seibeduk ditengarai bermasalah. Selain tidak dilengkapi papan proyek, pengerjannya juga tidak sesuai perencanaan.

 

Proyek peningkatan drainase ini berada di RT 01 RW 12 Perumahan Bidaayu. Parit sepanjang 150 meter ini terkesan dikerjakan secara asal-asalan dan tidak sesuai dengan bestek atau perencanaan awal.

 

Semula proyek ini diperuntukkan untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di lingkungan perumahan tersebut, terutama saat hujan deras.

 

Banjir yang terjadi akibat debit air yang selalu melonjak dari arah perbukitan, tak jauh dari perumahan yang telah dipotong untuk pembangunan perumahan baru. Namun kenyataannya proyek tak sesuai keinginan warga, dan membuat banjir terus terjadi di pemukiman mereka.

 

Ketua RT 01 RW 12 Perum Bidaayu, Saut Pardede menyebutkan, pengerjaan proyek parit U tersebut melenceng dari permintaan warga sekitar.

 

"Alur gorong-gorong berbentuk U itu tidak tembus ke parit besar, namun dibelokkan oleh kontraktor. Akibatnya air tidak bisa lancar sehingga banjir kembali terjadi," kata Saut, Jumat (18/11/2016).

 

Pantauan di lapangan, proyek drainase tersebut juga terkesan disembunyikan lantaran tidak dilengkapi dengan papan proyek. Siapa kontraktor pelaksana dan berapa besar anggaran negara yang digelontorkan.

 

Bahkan pengerjaannya sembarangan karena hanya diletakkan begitu saja di atas parit yang digali tanpa adanya pengerasan terlebih dahulu di bagian bawah gorong-gorong. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *