HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Begini Cara Walikota Batam Kejar PAD Rp 4 Triliun

 

 

BATAM - Meski Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam belum disahkan, namun dipastikan PAD tahun 2016 mengalami penurunan. Hal tersebut dipicu bekurangnya pembagian dana bagi hasil (DAK dan DAU) dari pemerintah pusat.

 

Sebelumnya Pemko menargetkan PAD Batam mencapai Rp 4 triliun pada 2021 mendatang. Untuk mengejar target tersebut, Walikota Batam Muhammad Rudi meminta setiap kepala dinas terus melakukan inovasi serta memperbaiki wilayah kerjanya masing-masing.

 

Rudi menggaris bawahi pada Dinas Pariwisata agar segera meningkatkan pendapatan asli daerah. Caranya dengan memperbanyak promosi ke luar negeri agar turis yang datang ke kota ini meningkat.

 

"Dispar tidak perlu lagi mimikirkan pembangunan infrastruktur tempat wisata, sebab itu tugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Kota," seru Rudi.

 

Seperti diketahui wisatawan yang berkunjung ke Batam tahun 2016 hanya mencapai 1,5 juta orang. Pemko Batam menargetkan tahun ini dapat menjaring wisatawan hingga 2 juta orang.

 

"Kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata segera menyurati pengusaha hotel dan restauran untuk memberi pelayanan yang nyaman dan bersih supaya wisatawan lebih betah stay di Batam," pungkas Rudi. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *