HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Tangkap Penggagas Aksi 313, Parmusi: Rezim Jokowi Lebih Sadis Dibanding Orde Baru

 

 

JAKARTA - Penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) yang juga penggagas Aksi 313, Muhammad Al Khaththath oleh polisi sesaat sebelum menggelar aksi damai hari ini dinilai sangat kejam dan sadis.

 

Polisi dengan mudah menangkap Ustad Khaththath atas dugaan pemufakatan makar. Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) meminta aparat segera membebaskannya.

 

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan, Al Khaththath merupakan seorang ulama dan tidak mungkin melakukan pemufakatan makar seperti dituding polisi.

 

"Tolong Ustadz Al Khaththath bisa dibebaskan siang ini agar bisa melakukan aksi bersama kita," kata Usamah seperti dilansir okezone.com, Jumat (31/3/2017).

 

Usamah mengaku prihatin dengan sikap aparat keamanan yang menangkap Al Khaththath menjelang Aksi 313 dan menudingnya melakukan pemufakatan makar.

 

"Begitu mudah aparat keamanan menggunakan pasal-pasal karet untuk makar, ini tidak benar langkah-langkah represif seperti ini," ujarnya.

 

Dia menilai penangkapan orang atas tudingan makar seperti sekarang adalah sebuah kemunduran dibanding era orde baru.

 

"Ini suatu kemunduran luar biasa," sebutnya.

 

Menurutnya, penangkapan Al Khaththath bisa berpengaruh pada Aksi 313 yang akan berlangsung hari ini. Namun, ia mengajak warga tetap melakukan aksi dan berdoa bersama. (wan)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *