HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Statusnya Terjegal, Puluhan Honorer Batam Ngadu ke DPRD Batam

 

 

 

BATAM - Melihat ratusan teman-temannya diangkat menjadi PNS oleh Walikota Batam, kontan 93 honorer daerah (Honda) K2 meradang. Hal ini terungkap saat mengadu ke Komisi IV DPRD Batam.

 

Tedjo Handoko, Koordinator Honda K2 mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta dukungan anggota dewan untuk mempertanyakan nasib mereka yang tak kunjung diangkat.

 

"Kami semua sudah lulus ujian dan memenuhi syarat untuk diangkat jadi PNS. Kenapa tiba-tiba dibatalkan, ada apa ini," keluh Tedjo.

 

Ia dan rekan-rekannya mengaku sudah lulus uji kompetensi, verifikasi, SKCK dan medical check up. Akan tetapi BKD malah menyebut syarat mereka tidak masuk.

 

"Syarat harus bekerja dan digaji oleh pemerintah bukan oleh swasta," tegas Mat Syahir, Kepala BKD Batam di sela-sela pengangkatan 425 PNS.

 

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Batam Joko Mulyono meminta Pemko Batam mencari solusi terbaik kepada para pegawai honorer tersebut.

 

"Kami akan mendesak BKD, Disdik dan Inspektorat agar berkoordinasi menyelsaikan masalah ini dan jangan memperlebar masalah agar tidak rancu," pungkas Joko. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *