HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Demi Dapat Sembako, Warga Antusias Panjat Pucang Agustusan

 

BATAM - Semarak peringatan HUT RI ke-73 menggema di seluruh pelosok tanah, tak terkecuali di Kota Batam. Tidak saja dewasa dan remaja, anak-anak juga ikut memeriahkan acara Agustusan, Jumat (17/8/2018).

 

Berbagai perlombaan tradisional dimainkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Seperti lomba tarik tambang, paku dalam botol, makan kerupuk, futsal hingga lomba balap karung.

 

Juandi, Ketua RT 08/07 Perum MKGR Kelurahan Kibing Batuaji menyebutkan, puncak rangkaian HUT RI tahun ini di komplek mereka berlangsung meriah. Anak-anak, remaja dan dewasa cukup antusias mengikuti aneka lomba.

 

Lomba agustusan terasa semakin riuh dengan sorakan warga saat para bapak-bapak dan anak muda memulai lomba panjat pohon pinang atau biasa dikenal panjat pucang. Uniknya hadiah yang disuguhkan lebih didominasi sembako seperti beras.

 

"Kenapa kami pilih sembako, sebab harga sembako sekarang mahal dan tak terjangkau. Mudah-mudahan dengan adanya hadiah ini, para warga lebih semangat," ujar Juandi.

 

Setiap tahun perayaan hari jadi Indonesia memang selalu diwarnai dengan aneka perlombaan rakyat. Ini dilakukan untuk memperingati jerih payah pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa dari kaum penjajah. Dirgahayu RI ke-73 Merdeka !!! 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *