EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

PWI Kepri Gelar UKW Gelombang IV

BATAM - Setelah sukses menggelar tiga kali Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri akan menggelar UKW angkatan IV di Hotel PIH, Batam Center, Sabtu (23/3/2013) pagi sampai selesai.

Pada UKW kali ini, akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendri CH. Bangun yang juga akan menjelaskan tentang pentingnya uji kompetensi bagi pekerja pers.

"Sekjen PWI Pusat akan hadir untuk memberikan paparan langsung mengenai UKW di Batam," ujar Ketua Pantia UKW PWI Kepri, Saibansah Dardani.

Setelah tiga kali menggelar UKW, baru kali ini Sekjen PWI  Kepri berkesempatan hadir di Batam. Karena itu, tambah Saibansah, momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi wartawan.

"UKW sudah keharusan yang tak bisa ditawar lagi, semua profesi memiliki standar kompetensinya masing-masing, bagi wartawan standar profesinya ya UKW ini," kata Saibansah.

UKW ke-empat ini adalah hasil kerjasama antara PWI Kepri dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Serta mendapat dukungan dari Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang Batam. Kontribusi mereka adalah bukti kepedulian semua pihak untuk meningkatkan kualitas wartawan di Kepri.

Ketua Panitia UKW IV Kepri mengingatkan kepada para peserta agar membawa surat pengantar dari Pemimpin Redaksi, foto diri ukuran 4x6 dengan beground warna merah. Peserta uji harus disiplin waktu, jangan sampai terlambat hadir, karena pada UKW ketiga di Tanjungpinang ada peserta uji yang tidak lulus karena tidak disiplin waktu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UKW silakan menghubungi : 0821-71208791 atau 0852-64050123