EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Timnas Siap Bekuk Arab Saudi

JAKARTA - Jelang laga kontra Arab Saudi di Pra-Piala Asia 2015, Sabtu (23/3/2013) pukul 19.00 WIB nanti, Timnas Indonesia berada dalam kondisi siap tempur mengalahkan Arab. Hal ini diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

"Alhamdulillah, tim berada dalam kondisi siap. Hanya ini yang bisa saya lakukan (mempersiapkan tim, red)," ujar Rahmad.

"Terima kasih atas support yang selama ini diberikan pada kami. Kami berharap agar seluruh masyarakat Indonesia selalu memberi support dan mendoakan kami," sambungnya.

Sementara itu, terkait suksesnya dalam membentuk tim dalam waktu relatif singkat, pelatih yang karib disapa Coach RD ini memiliki rahasia tersendiri. Salah satu rahasianya adalah membangun suasana kondusif di antara para anggota tim.

Upayanya membangun suasana kondusif ini ditunjukkannya kala menolak menyebut nama-nama pemain yang harus dicoret kala mengkerucutkan jumlah anggota tim dari 28 menjadi 25 orang. Pelatih kelahiran Metro Lampung ini mengatakan bahwa mengumumkan nama-nama pemain yang dicoret bisa jadi akan merusak iklim kondusif yang sudah terbangun.

"Dengan tidak melakukan pengumuman secara resmi, dapat menjaga kondisi tim yang kondusif. Yang pasti, kami siap memberikan kejutan untuk Arab Saudi," dia menandaskan. (sumber: bola.net)