EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kurma Palsu Marak di Batam

BATAM - Bulan Ramadhan setiap tahunnya selalu dirayakan umat muslim di seluruh dunia  dengan penuh suka cita, sebab di bulan ini Allah SWT memberikan berkah, rahmat dan ampunannya bagi hambanya yang beriman dan bertaqwa. Khusus para pedagang bulan ini juga merupakan bulan meraup untung berlipat ganda.

Akan tetapi masih ada saja sifat pedagang yang nakal. Memanfaatkan situasi ramai warga yang mencari takzil berbuka puasa, para pedagang menjual dagangan palsu kepada pembelinya. Di Batam, kota yang memang dikenal sebagai pusatnya barang KW, memang tak mau ketinggalan dalam hal kejahatan.

Buah kurma yang hanya ramai diburu pembeli saat bulan Ramahan, ternyata juga telah dipalsukan oleh pedagang nakal di Batam. Seperti terjadi di pasar SP Plaza Sagulung. Para pedagang seperti tak punya beban menjual produk kurma palsu itu ke pengunjungnya.

"Ini kurma, enak rasanya lebih manis," kata pedagang. Warga yang sedang berpuasa otomatis langsung percaya dan membeli. Satu paketnya kurma palsu ini dibanderol Rp 10 ribu.

"Wah ini kok rasanya asam, mana tidak ada bijinya lagi," celetuk Arya, pembeli yang kecewa dengan kurma yang baru dia beli sebelum berbuka puasa, Jumat (26/7/2013) kemarin. (boy)