EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Satu Tahanan Rutan Baloi Yang Kabur Didor Polisi

BATAM - Satu dari 12 tahanan di Rutan Baloi Batam yang kabur, Rabu (17/7) sekitar pukul 7.30 wib pagi, berhasil dibekuk polisi dengan cara dihadiahi timah panas.

Ketua Tim Pemburuan Tahanan Kabur Rutan Baloi, Kombes Agus Rohmat mengatakan, satu napi kabur bernama Indra Kumar dibekuk di perumahan View Batuaji.

"Anggota berhasil menemukan napi ini di Batuaji, tapi setelah diberi peringatan oleh anggota tetap lari, terpaksa anggota melumpuhkannya dengan menembak ke betis, sekarang dia dirawat di RSUD Batuaji," kata Agus tadi malam.

Selain dia polisi juga sukses membekuk Heriawan bin Abdullah, napi ini ditangkap saat kabur di dekat Polresta sekitar pukul 07.35 wib. Kemudia Achyar Adli bin Djamali Ridwan. Dia menyerahkan diri setelah pengacaranya membujuk dia untuk menyerahkan diri sekitar pukul 15.30 wib.

12 napi yang kabur kata Agus dengan cara masuk ke ruangan Kepala Rutan dan merusak teralis serta memecahkan kaca di salah satu ruangan tersebut dengan besi, Rabu(17/7/13). Sebelum lari satu petugas sipir disekap oleh napi.

Hingga saat ini polisi masih memburu sisa napi tahanan narkoba yang masih kabur itu. Inilah buron tahanan yang kabur; Mulyadi bin Saparudin, Edi Priyanto, Ismail Pilang, Riki Hidayat, Muhammad Darman, Yusnardi, Sufyan bin Abidin, Hendro Gunawan, Aguan bin Intan. (boy)