EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kadishub Lingga Berang Jalan Umum Dipenuhi Material Proyek

LINGGA - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lingga Hendry Efrizal, berang melihat sejumlah proyek pengerjaan jalan di Kecamatan Singkep menumpuk material di badan jalan umum, Rabu(24/9/2014).

"Pokoknya sebelum jam 6 sore ini, jalan harus dibersihkan. Tidak boleh mereka memakai badan jalan untuk meletakan material," katanya saat meninjau jalan Merdeka yang saat ini sedang proses pekerjaan peningkatan kapasitas dan pelebaran jalan.

Sahren, pengawas lapangan proyek pekerjaan jalan yang mendapat teguran itu langsung memerintahkan anak buahnya untuk membenahi material. Dua buah truk angkut dan beko dikerahkan mengangkut material di lokasi tersebut.

"Pemantauan akan kita lakukan tiap hari oleh unit Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pokoknya jalan ini harus bersih jangan ada tumpukan material lagi. Kontraktor harus memberi rasa nyaman bagi masyarakat, karena jalan ini fasilitas umum,," tegasnya.

Tahun ini Pemkab Lingga melalui Dinas Pekerjaan Umum sedang melaksanakan pekerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Singkep. Sejumlah Jalan-jalan yang ada diperbesar dan ditingkatkan pekerjaannya dengan menambah lebar dan kekuatan jalan.(m syafiq)