EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ocarina Raup Untung Ratusan Juta Rupiah

ocarinaBATAM - Malam tahun baru benar-benar memberi berkah melimpah kepada para pedagang terompet, penjual pernak pernik, juru parkir hingga pemilik kawasan wisata di Batam.

 

 

Betapa tidak, antusiasme masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun cukup tinggi. Hal ini terlihat dari kemacetan panjang di hampir semua jalanan yang ada.

 

 

Kawasan wisata Ocarina misalnya, di hari biasa lokasi ini sepi pengunjung, kini berubah bak pasar malam yang tak henti dikunjungi orang menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

 

 

Di pintu masuk, ribuan kendaraan mengular ngantre. Tiket masuk ke wisata ini dipatok Rp 20 ribu per orang. Diperkirakan lebih dari 10 ribu kendaraan roda dua dan empat tumpah ruah menjejalinya.

 

 

Sudah barang tentu keuntungan besar pun menanti sang pemilik modal. Jika diasumsikan ada 10 ribu kendaraan dimana rata-rata mengankut dua penumpang, maka total keuntungan yang diperoleh dari tiket masuk saja sebesar Rp 400 juta.

 

 

Jumlah tersebut belum termasuk karcis kendaraan sebesar Rp 3 ribu per unit. Maka keuntungan bersih yang bisa diraih pengelola untuk satu malam saja bisa mencapai Rp 460 jutaan. Wow angka yang fantastis bukan. Jangan lupa bayar pajaknya. (Husna)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *