EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Cek Kendaraan Bisa Online

DABO - Unit Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Lingga kini menyediakan layanan pengecekan kendaraan bermotor secara online untuk warga.

"Tujuannya untuk mempermudah masyarakat mengetahui, apakah kendaraannya sudah pernah mereka KIR atau tidak," kata Adi Sutisna kordinator unit LLAJ Dishubkominfo yang mengakui hal ini dilakukanya dengan dana pribadi, Jumat (30/1)

Dengan peluncuran situs www.pkblingga.com ini, katanya, diharapkan nantinya dapat membantu tugas dari aparat yang melakukan razia kendaraan apakah kendaraan tersebut sudah pernah di KIR atau di uji kendaraanya di dinas terkait atau tidak. Caranya hanya dengan memasukan plat nomor kendaraan roda empat tersebut di kolom yang sudah disediakan. Lalu, setelah data dimasukkan maka data kendaraan tersebut akan keluar.

"Tinggal masukan data kendaraan di kolom ini, nanti data kendaraannya akan keluar," ujarnya sambil menunjukkan webside tersebut.

Saat ini, katanya, di Unit LLAJ Dabo Singkep ini sudah menangani kurang lebih 346 kendaraan roda empat yang terdata. Namun menurutnya, masih banyak yang belum melakukan KIR, baik itu kendaraan roda empat, maupun roda tiga. Dari data yang ada, ada sekitar 90 persen kendaraan yang belum melakukan KIR. (misranto)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *