EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Investor Tertarik Tanam Investasi di Benan

LINGGA - Pulau wisata Benan mulai dilirik investor.  Selain memiliki pantai yang indah, Benan juga memiliki fasilitas snorkling, diving dan fishing.

Salah satu pengusaha bidang wisata Pulau Benan yang sudah berinvestasi di Benan Ardiansyah, menunturkan, Pulau Benan memiliki eksotika tersendiri dengan keindahan alam seperti terumbu karang yang bagus serta pasir pantai yang landai.

"Kita lihat potensi Benan luar biasa. Kita bangun rumah makan sekaligus fasilitas snorkling dan diving dan fishing, bigg joger launching tahun baru 2015 kemarin," ujarnya.

Dikatakan, sebagai usaha tahap awal, rumah makan big joger yang diinvest di Benan juga menyediakan fasilitas tempat inap untuk pengunjung yang sifatnya bag packer baik untuk laki-laki maupun perempuan. Fasilitas tersebut disediakan untuk pengunjung yang yang mau menginap di Benan.

Dikatakan Ardiansyah, selain menginap di tempat yang dibangunnya, pengunjung juga bisa nginap di rumah warga.

"Kita berinvestasi di Benan juga ada dukungan dari masyarakat. Selain masyatakat yang sadar wisata masyarakat Benan terbuka dengan tamu yang datang ke Benan,"ujarnya.

Dikatakan Ardiansyah, untuk menunjang wisata Benan, kedepan bersama warga sekitar Pulau Benan, perlu juga cendera mata untuk pengunjung ke sana. "Dalam waktu dekat, Bigg Joger akan mengadakan sosialisasi kerajinan tangan dengan masyarakat.  Tujuannya untuk menghasilkan cendera mata,"ujarnya.

Dijelaskan Ardiansyah, sebenarnya Benan sudah srting dikunjungi oleh wisatawan luar seperti singapura dan Malaysia.  Seperti pengunjung yang datang dengan kapal pesiar.

Selain itu, Benan juga dijadikan destinasi wisata bahi pengunjung lokal.

"Benan luar biasa. Ditambah transportasi Benan-Pinang hampir setiap hari, ini bakal memudahkan pengunjung datang ke Benan,"ujarnya. (misranto)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *