EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Subhanallah, Raja Abdullah Wafat di Hari Jumat

[caption id="attachment_3546" align="alignleft" width="290"]Raja Abdullah wafat. foto: net Raja Abdullah wafat. foto: net[/caption]

ARAB SAUDI - Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz wafat di hari Jumat (23/1) dalam usia 90 tahun. Ia dikenal cukup membawa perubahan positif bagi kaum perempuan di negeri itu.

 

Dia pernah mengizinkan kaum hawa bekerja di supermarket sebagai kasir dan menunjuk seorang perempuan sebagai wakil menteri.

 

Bukan itu saja, Raja Abdullah juga menyumbangkan dana senilai Rp 155 triliun untuk membangun universitas khusus perempuan. Kampus itu diberi nama sesuai nama raja, seperti dilansir surat kabar the New York Times, Jumat (23/1).

 

Pada Oktober 2005 dalam sebuah wawancara dengan wartawati ABC News Barbara Walters, Raja Abdullah berjanji akan mengizinkan perempuan mengemudi mobil dalam sebuah wawancara di televisi.

 

Namun hingga ajal menjemput, Raja Abdullah belum sempat menepati janjinya mengizinkan kaum perempuan Saudi menyetir mobil.

 

Lelaki dengan kekayaan setara Rp 2.500 triliun itu kini telah mangkat dan meninggalkan lebih dari tujuh istri dan 22 anak, yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 15 anak perempuan.

 

sumber: merdeka.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *