EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tahun Baru 2015, Traffic SMS dan Data XL Naik Signifikan

[caption id="attachment_3073" align="alignleft" width="265"]Seorang teknisi memeriksa kesiapan BTS XL di Jakarta. foto: istimewa Seorang teknisi memeriksa kesiapan BTS XL di Jakarta. foto: istimewa[/caption]

JAKARTA - Selama perayaan pergantian Tahun Baru 2015 (31 Desember 2014 dan 1 Jan 2015), jaringan XL tetap aman dan lancar dalam  mendukung dan melayani kelancaran berkomunikasi masyarakat (pelanggan).

 

Penyediaan layanan data juga nyaman, sehingga pelanggan dapat mengoptimalkan alternatif pilihan media berkomunikasi melalui layanan Data selain menggunakan layanan voice dan SMS dalam menyampaikan pesan Tahun Baru bagi kerabat dan handai taulan.

 

Dalam perayaan tahun baru 2015 ini, layanan SMS tampaknya masih menjadi favorit bagi pelanggan selain penggunaan layanan Data, terlihat dari adanya kenaikan traffic layanan SMS yang cukup signifikan pada tgl 31 Desember 2014 sebesar 21,7% , disusul layanan layanan data sebesar 10,4%. Sementara penggunaan layanan percakapan cenderung mengalami penurunan.

 

"Pada hari biasa trafik percakapan atau voice di jaringan XL ada 500 juta menit, SMS 600 juta, SMS dan data sebanyak 480 terabytes," tutur Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL kepada kepriupdate.com, Jumat (2/1/2015).

 

Menurut dia kenaikan tertinggi layanan SMS terjadi di wilayah Central (Bandung, Semarang, Yogya) sebesar 11,8% dan wilayah West (Medan, Pekanbaru, Padang, Lampung) yang mencapai sekitar  8,6%.

 

Adapun terkait dengan penanganan musibah pesawat AirAsia, XL juga turut berpartisipasi mendukung pemerintah melalui penyedian Posko bantuan di dua lokasi yakni di Polda Jawa Timur serta di Pangkalan Bun, Kalimantan. Di Posko Polda Jawa Timur, XL menyediakan 2 unit Komputer beserta fasilitas printing (printer), akses Internet Wifi gratis serta kartu Perdana XL secara gratis.

 

Kemudian di Posko bantuan Bangkalan Bun, XL menyediakan fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG) serta  makanan dan minuman yang bisa digunakan/dinikmati oleh para petugas dan media. Selain itu, untuk mendukung kelancaran berkomunikasi di sekitar lokasi posko Pangkalan Bun dan Polda Jawa Timur, XL juga melakukan upaya optimisasi jaringan dan penyediaan fasilitas mobile BTS.  

 

"Kami berharap partisipasi/dukungan posko bantuan yang kami sediakan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga, petugas dan juga rekan-rekan media di lokasi tersebut," kata Ongki. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *