EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tuntut BPJS Buruh Mc Connel Batam Mogok Kerja

[caption id="attachment_3432" align="alignright" width="290"]Ratusan buruh PT Mc Connel Batam mogok kerja. foto: defrizal Ratusan buruh PT Mc Connel Batam mogok kerja. foto: defrizal[/caption]

BATAM - Ratusan buruh galangan kapal PT Mc Connel Dowell Service di Tanjunguncang mogok kerja, Selasa (20/1/2015). Mereka menuntut fasilitas BPJS yang pernah dijanjikan managemen.

 

Menurut para buruh, mogok kerja dilakukan lantaran tidak ada kejelasan terkait fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. Padahal mereka sudah sebulan lalu  mengurus BPJS di HRD, tetapi hingga kini kartu sakti itu tak kunjung diberikan.

 

"Kami curiga kalau HRD tidak mengurus BPJS kami. Kami ingin hidup aman, keluarga sehat dan tidak bingung saat berobat, apalagi kerjaan kami sangat beresiko di galangan kapal," pinta Joni, salah satu buruh kepada kepriupdate.com di temui di depan PT.

 

Hingga berita ini diunggah ratusan buruh perusahaan tersebut masih menggelar mogok kerja. Sementara belasan wartawan lokal yang ingin mengonfirmasi terkait mogok kerja yang dilakukan ratusan buruh tersebut tidak diizinkan masuk oleh pihak perusahaan.

 

"Jangan tanya saya, tanya saja langsung ke managejemen," ketus seorang sekuriti di lokasi. (defrizal)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *