EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hore... Kota Bekasi Punya Lurah Cantik

[caption id="attachment_4232" align="alignright" width="290"]Lurah cantik ini siap mengabdi untuk kemajuan di Bekasi. foto: facebook Lurah cantik ini siap mengabdi untuk kemajuan di Bekasi. foto: facebook[/caption]

BEKASI - Konotasi Kota Bekasi yang selalu dipandang sebelah mata sedikit tertutupi dengan kehadiran primadona baru. Ya, warga Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kini punya lurah cantik yang siap mengabdi kepada masyarakat.

 

"Masyarakat sangat merespons dengan kehadiran saya menjadi lurah di Kayuringin," kata Arie Halimatussadiyyah calon lurah, Senin (16/2).

 

Meski belum serah terima jabatan dengan lurah sebelumnya, namun perempuan berparas cantik ini mengaku sudah mengunjungi beberapa wilayah di Kayuringin dan bertemu dengan tokoh masyarakat sekitar.

 

"Saya juga sudah melihat titik-titik banjir. Ini yang menjadi program saya untuk meminimalisasi agar tidak banjir," kata perempuan kelahiran Bandung tersebut.

 

Dia mengatakan, akan menjalankan tugas sebagai lurah di tempatnya bekerja. Dia juga meminta partisipasi masyarakat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang lurah. "Kita bekerja bersama-sama," katanya.

 

Pemerintah Kota Bekasi sejak 2014 lalu bertekad memposisikan seluruh jabatan lurah di wilayah setempat dijabat oleh perempuan. Hingga Februari ini tercatat 15 dari 56 kelurahan dijabat oleh perempuan.

 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, menempatkan perempuan menjabat sebagai lurah, karena mempunyai naluri keibuan, sehingga diyakini dapat memberikan contoh kepada masyarakat, bahkan bisa mengayomi.

 

Selain itu, diyakini mampu menghadapi persoalan yang memicu konflik sosial, pengambilan kebijakan, dan siap bertanggung jawab dengan kebijakan yang dikeluarkan. "Pendekatan terhadap masyarakat sangat bagus," katanya. "Ini terobosan baru," ujar Rahmat.

sumber: merdeka.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *