EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hore...Sisa Kontrak ATB Tinggal 5 Tahun Lagi

 

[caption id="attachment_4392" align="alignleft" width="290"]Enrico Enrico[/caption]

BATAM - Badan Pengusaha (BP) Batam telah menyatakan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) selaku pengelola air bersih di Kota Batam.

 

Tidak diperpanjangnya kontrak tersebut dikarenakan keputusan mahkamah konstitusi yang melarang pihak swasta untuk menguasai air sehingga BP Batam berencana untuk melanjutkan pengelolaan air bersih di Kota Batam sendiri.

 

Meski kontrak tersebut berakhir pada tahun 2020 mendatang atau lima tahun lagi, Humas ATB Endrico Moreno berjanji tidak akan mengurangi pelayanannya terhadap pelanggan air besih ATB.   Menurutnya ATB adalah pengelola air bersih terbaik di Indonesia dan meragukan kesiapan masyarakat jika pengelolaan air bersih tidak lagi dipegang oleh ATB.

 

"Apakah masyarakat siap jika air bersih Kota Batam tidak lagi di kelola ATB," tuturnya, Selasa (24/2/15).   Menanggapi pernyataan ATB itu sebahagian besar warga kota ini mengaku sangat senang. Pasalnya  tidak profesional.

 

"Penyedia air bersih ATB selama ini sangat diuntungkan. Coba lihat di daerah lain, PDAM kerja keras untuk mengolah air sungai yang kotor jadi bersih. Di Batam airnya bagus, tapi pelayanan buruk. Banyak sekali alasan ini itu saat melayani masyarakat. Jadi kami sangat setuju BP Batam tidak memperpanjang kontraknya," ujar Agus warga Kibing. (defrizal)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *