EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Poltek Batam Buka Jurusan Teknik Perawatan Pesawat

 

BATAM - Politeknik Negeri Batam (Poltek Batam) akan membuka jurusan Teknik Perawatan Pesawat pada bulan Juni 2015 mendatang. Jurusan baru ini dibuka berkat adanya kerjasama antara maskapai penerbangan Lion Air, Garuda Indonesia.

 

"Lulusan teknik perawatan pesawat kami ini sudah ada yang dibooking oleh Lion Air dan Garuda," tutur Wowo, Dosen Teknik Mesin kepada kepriupdate.com, Sabtu (31/1/15) sore.

 

Lion Group yang akan membangun pusat perawatan dan perbaikan Aircraft Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) seluas 16 hektar di Bandara Internasioanal Hang Nadim, nantinya akan membutuhkan 4.200 orang.

 

"Nah Garuda Indonesia juga akan menyusul membuat fasilitas perawatan pesawat di Bintan, tentu ini peluang besar bagi tenaga kerja berskill," ujarnya.

 

Untuk memenuhi persyaratan pengadaan jurusan teknik perawatan pesawat, Poltek Batam juga telah memiliki Pesawat CESSNA 172 S yang nantinya akan digunakan sebagai media pembelajaran.

 

"Nantinya akan ada kelas Lion dan Garuda dan seleksi calon mahasiswa pastinya akan lebih ketat," imbuhnya lagi.

 

Meski sudah bekerjasama, lulusan Poltek Batam nantinya juga tetap harus mengikuti sejumlah tes dan harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh Lion Group maupun Garuda Airline. (defrizal).

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *