EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

SMP 6 Batam Jaring Siswa ke OSN Tingkat Kota

[caption id="attachment_4475" align="alignright" width="290"]SMP 6 Batam jaring siswa ke ajang OSN tingkat Kota Batam. foto: istimewa SMP 6 Batam jaring siswa ke ajang OSN tingkat Kota Batam. foto: istimewa[/caption]

BATAM - SMP Negeri 6 Batam mulai menjaring siswanya untuk diikutkan dalam ajang Olimpiade Since Nasional (OSN) tingkat kota dengan menggelar Olimpiade IPA, Sabtu, 28 Februari hingga Jumat, 6 Maret 2015.

 

 

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi akademik siswa SMPN 6 Batam khususnya dalam bidang IPA ini diikuti oleh perwakilan kelas VII dan VIII, yang memperoleh juara I sampai dengan III di kelasnya masing-masing, dengan total peserta sebanyak 57 orang.

 

 

Kepala SMPN 6 Batam Sularno mengatakan, kegiatan ini dibagi dalam tiga tahap, yakni seleksi tahap pertama untuk menyaring 15 siswa dengan nilai terbaik.

 

 

Dilanjutkan dengan seleksi tahap kedua untuk menyaring lima siswa dengan nilai terbaik. Selanjutnya lima siswa ini akan diberikan bimbingan intensif selama dua hari dan kemudian diseleksi kembali dalam seleksi tahap tiga untuk mendapatkan satu orang terbaik.

 

 

Satu orang siswa terbaik inilah yang nantinya akan mewakili SMP Negeri 6 Batam dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Batam yang akan berlangsung tanggal 7 Maret 2015 di Batam.

 

 

Kegiatan ini akan diteruskan di tahun-tahun berikutnya agar siswa-siswi terpacu semangat dan prestasinya untuk menjadi yang terbaik dalam akademik maupun non akademik.

 

 

“Kita berharap siswa terbaik yang akan kita kirim ke OSN 2015 ini berhasil sampai ke tingkat Nasional, bahkan ke ajang internasional," pungkas Sularno. (rilis)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *