EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wabup Lingga Minta Kepsek Kerja Keras

DAIK - Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim meminta Kepala Sekolah kerja keras. Hal ini agar dapat menciptakan sumber daya manusia daerah ini memiliki daya saing tinggi.

"Kepsek perlu meningkatkan kinerja agar SDM kita bisa berdaya saing tinggi menuju kehidupan bangsa yang lebih berkualitas," kata Abu Hasyim dalam pelantikan sebanyak 144 Kepala Sekolah defenitif SD, SMP, dan SMA di aula kantor Bupati Lingga, Kamis (26/2).

Kepada Kepsek yang diambil sumpahnya, Abu Hasyim juga menyarankan agar Kepsek memahami tupoksi. Serta memahami disiplin juga menjadi bagian yang penting.

Menurut Abu Hasyim, perkara disiplin hal yang paling penting karena jika hal ini tidak diperhatikan akan menjadi mental yang tidak baik. Seperti cara oknum PNS yang lama yang melakukan korpusi waktu.

"Selalu diingatkan. Masih ada oknum PNS seperti korupsi waktu. Mental oknum PNS gaya lama. Membiasakan yang benar. Ini perlu ditinggalkan,"ujarnya.

Dilanjutkan Abu Hasyim hal yang perlu dicontoh adalah orang-orang yang punya prinsip-prinsip kerja yang baik, dengan etos kerja profesionalisme.

Pada kesempatannya Abu Hasyim juga menyinggung soal penempatan Kepala Sekolah yang dilantik terutama di daearh-daerah supaya tidak bersedih hati, karena pelantikan ini juga bertujuan untuk penyegaran.

"Dimanapun ditempatkan dapat diterima dengan baik. Kepada masyarakat juga melakukan sosial kontrol," ujarnya. (misranto)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *