EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

XL 4G Sambangi Surabaya

[caption id="attachment_4179" align="alignleft" width="290"](ki-ka) Kepala Balai Monitoring (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Surabaya Joni Adrian, Deputy Chief Commerce Officer XL East and North Kencono Wibowo, Direktur Service Managament XL Ongki Kurniawan dalam acara peluncuran Uji Coba Layanan 4G di Surabaya. Jumat(13/2) Direktur Service Managament XL Ongki Kurniawan menunjukkan uji coba layanan 4G di Surabaya. Jumat(13/2)[/caption]

SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas layanan teknologi 4G di Indonesia. Kini giliran Kota Pahlawan Surabaya jadi lokasi peluncuran uji coba layanan tercanggih tersebut, Jumat (13/2).

 

Hadir dalam peluncuran ini Kepala Balai Monitoring (Balmon) Joni Adrian, Direktur Service Managament XL Ongki Kurniawan, juga Deputy Chief Commerce Officer XL East and North Kencono Wibowo. Sementara itu, melalui video conference, Act Chief Revenue & Customer Management XL Rashad Javier Sanchez akan terhubung dari Jakarta.  

 

Melalui peluncuran uji coba 4G ini, XL memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya untuk menghadirkan layanan tercanggih di kota ini. Dengan demikian, kini Surabaya sejajar dengan kota-kota dunia lainnya yang memiliki layanan 4G.

 

"Bagi XL menghadirkan layanan 4G ke Indonesia adalah salah satu upaya XL untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Ongki melalui siaran pers yang diterima kepriupdate.com, Jumat (13/2).

 

Menurut dia banyak manfaat yang bisa dihadirkan melalui layanan internet cepat 4G LTE yang tidak hanya akan menguntungkan pelanggan secara individu, namun juga mendukung sektor bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.”

 

Pemilihan Surabaya sebagai kota keempat berdasarkan pada sejumlah  pertimbangan. Selain pertimbangan bisnis seperti tingginya potensi  permintaan pelanggan dan ketersediaan alokasi frekuensi, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Surabaya sebagai pusat perekonomian di Jawa Timur.

 

Acara peluncuran ditandai dengan demo layanan 4G berupa video conference dengan direksi XL di Jakarta. Dari demo tersebut bisa diketahui kecepatan dan kestabilan akses internet, serta berbagai keunggulan manfaat layanan XL 4G. Untuk kota ini, XL bekerjasama dengan ZTE dalam penyediaan teknologi 4G. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *