EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

XL Siap Luncurkan Aplikasi Untuk Nelayan Dan Petani

[caption id="attachment_4069" align="alignright" width="290"]Dian Siswarini, Wapresdir PT XL Axiata Tbk. (dua dari kiri). foto: amok Dian Siswarini, Wapresdir PT XL Axiata Tbk. (dua dari kiri). foto: amok[/caption]


BATAM - PT XL Axiata Tbk(XL) siap mendukung pemerintah Indonesia dalam mengembangkan daerah tertinggal. Salah satu langkah yang ditempuh ialah akan menghadirkan aplikasi khusus bagi nelayan dan petani.


 


Wakil Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan program ini akan dilaunching pada akhir Februari 2015 ini.


 


"Untuk mendukung agenda pemerintah yang saat ini fokus di bidang pertanian dan perikanan, XL akan menggodok aplikasi bagi nelayan dan petani. Aplikasi ini akan dilaunching akhir bulan ini," terang Dian, Senin(9/2/2015) di Restoran Sari Bambu, Batam Center.


 


Dian mengatakan aplikasi ini nantinya bisa memudahkan nelayan untuk menemukan spot ikan lebih cepat dan banyak, karena di aplikasi ini menghadirkan informasi mengenai cuaca, plankton (lokasi ikan berkumpul).


 


"Aplikasi ini juga menyediakan informasi harga ikan yang ada di pengepul untuk mengantisipasi permainan para tengkulak. Sedangkan aplikasi untuk petani menghadirkan informasi mengenai tanah, cuaca, musim tanam dan sebagainya," terang mantan teknisi jaringan XL ini.


 


Dian juga menyampaikan komitmen XL untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan di wilayah tertinggal melalui sejumlah rencana khusus dengan menyesuaikan pembangunan jaringan dan layanan dengan menjangkau daerah terpencil dan perbatasan.


 


"Selama beberapa tahun ini XL selalu mencoba untuk tetap membangun infrastruktur dan menggelar layanan di daerah yang tidak menguntungkan secara bisnis dengan pertimbangan untuk membantu daerah setempat dengan mendorong tumbuhnya perekonomian lokal. Kami akan memulai dengan kerjasama tri partid dengan Pusat-XL-Pemda," jelasnya. (taher)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *