EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

XL Sumbang Perangkat BTS ke UNSRI

[caption id="attachment_4404" align="alignright" width="290"]XL serahkan bantuan perangkat BTS kepada UNSRI. foto: istimewa XL serahkan bantuan perangkat BTS kepada UNSRI. foto: istimewa[/caption]

PALEMBANG – PT XL Axiata Tbk (XL) mendonasikan perangkat BTS berupa satu unit Radio Network Controller (RNC) kepada Universitas Sriwijaya (UNSRI). Penyerahan secara simbolis dilakukan di sela-sela rapat senat khusus terbuka acara pelepasan alumni baru Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) ke-14 yang berlangsung di kampus UNSRI Indralaya, Rabu (25/02).

 

Dalam acara tersebut, Vice President XL Regional Sumatera – Haryo Wibowo juga berkesempatan memberikan orasi ilmiah mengenai layanan & teknologi 4G di hadapan para wisudawan/wati.

 

Haryo mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia XL berkomitmen kuat untuk ikut mendukung dunia pendidikan, terutama di daerah di mana kami beroperasi. Hal ini tidak lepas dari hakekat layanan seluler yang memang antara lain bertujuan untuk mendorong kemajuan setiap daerah.

 

"Kami berharap sumbangan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi baik bagi UNSRI maupun masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya. Ke depan kami juga berharap kerjasama antara XL dengan UNSRI bisa lebih ditingkatkan dan terus berkesinambungan," katanya melalui siaran pers kepada kepriupdate.com.

 

Donasi satu unit RNC ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan belajar dan sebagai bahan pelatihan mahasiswa di laboratorium Fasilkom UNSRI Indralaya.

 

Kerjasama antara XL dan Fasilkom UNSRI sebenarnya sudah terjalin sebelumnya. Beberapa event atau program pernah dilakukan melalui kerjasama keduanya, seperti event androidpreneurship, technology euphoria, himdiko festival dll. Demikian juga untuk kerja praktek lapangan bagi mahasiswa di fasilitas jaringan/switching XL yang berada di Palembang. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *