EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jelang Pilgub dan Pilwako, Unit K-9 Polda Kepri Dilatih Keras

[caption id="attachment_4535" align="alignright" width="290"]Unit Satwa K-9 Polda Kepri siap amankan Pilgub Kepri dan Pilwako. foto: koko/amok Unit Satwa K-9 Polda Kepri siap amankan Pilgub Kepri dan Pilwako. foto: koko/amok[/caption]

BATAM - Polda Kepri terus menguatkan kesiapan pasukannya mengantisipasi tindak kejahatan. Salah satunya dengan menggelar simulasi Unit Satwa K-9.

 

 

Sebanyak delapan ekor anjing K-9 menunjukkan kebolehannya dalam menemukan narkotika dan bom. Selain itu, para satwa penurut ini juga dilatih mengantisipasi ketertiban umum jelang Pilgub Kepri dan Pilwako yang tinggal beberapa bulan saja.
Simulasi tersebut juga ditujukan untuk melatih ketajaman indera penciuman anggota unit K9 dalam pengungkapan kasus kejahatan di wilayah Kepri.

 

 

Bripda Agustinus M salah satu pawang unit K-9 mengatakan, delapan ekor anjing tersebut berjenis Jerman serper empat ekor dan Jerman melanis empat ekor.

 

 

Unit K-9 selama ini memang dijadikan spesialis Polda Kepri untuk melacak narkoba, ketaatan kepatuhan, melacak peledak dan melacak umum yang disiapkan untuk mengantipasi segala kejahatan. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *