EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Lancarkan Rezeki Dengan Menikah

[caption id="attachment_4936" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

KEPRIUPDATE.COM -  Jika kita memang berniat untuk mengendalikan syahwat dan mengikuti sunah rasul dengan cara pernikahan. Jangan takut menikah, punya anak, karena menikah dan punya keturunan. Insya Allah akan dicukupkan rezeki olehNya.

 

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunianya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” QS An-Nuur: 32.

 

Namun tidak jarang niat ingin menikah dan punya keturunan tersebut mendapatkan halangan baik dari segi materi maupun mental. Karena memang pada kenyataannya menyempurnakan setengah dari agama (menikah) tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

 

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, memang benar agama Islam Rahmatan lil’alamin membuka lebar pintu penyatuan antara kaum adam dan kaum hawa lewat gerbang pernikahan.

 

Bahkan dalam sebuah hadits Rasulullah sangat menganjurkan bagi para pemuda yang telah memiliki kemampuan materi untuk menyegerakan sunnah Rasul yaitu menikah, namun sekali lagi semuanya perlu persiapan.

 

Untuk itu usaha fisik saja tidak lah cukup, perlu usaha lain yaitu meminta kepada Yang Maha Agung untuk kemudahan proses itu. Sebuah doa yang menurut sebagian mufassir mujarab untuk tujuan ini adalah doa yang pernah dilantunkan nabi Musa dan tersebut dalam QS. Al-Qoshos: 24.

 

Doa ini mujarab baik bagi laki-laki maupun perempuan agar dimudahkan proses pernikahannya mulai dari pencarian jodoh hingga akhir prosesi.  Dibaca beberapa kali terutama pada waktu-waktu mustajab seperti pada sepertiga malam terakhir, pada waktu setelah melakasanakan shalat lima waktu dll.


"Rabbi Inni lima anzalta ilayya min khoirin faqiir." QS Al-Qoshos:24
Artinya: "Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku."

sumber: ibnumakmun/wawan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *