EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

New York Tambahkan Idul Adha dan Idul Fitri Jadi Hari Libur Sekolah

 

[caption id="attachment_4584" align="alignright" width="290"]Patung Liberty simbol kota New York. foto: net Patung Liberty simbol kota New York. foto: net[/caption]

NEW YORK - Walikota New York, Bill de Blasio menambahkan dua hari besar Islam ke dalam hari libur resmi untuk sekolah negeri di kota itu.

 

Kedua hari besar tersebut adalah lebaran Idul Adha dan Idul Fitri, mulai tahun ajaran 2015-2016 mendatang.

 

Dengan demikian Idul Adha yang jatuh pada bulan September tahun ini sudah ditetapkan sebagai hari libur walau Idul Fitri masih menunggu tahun depan.

 

Saat mengumumkan keputusan, walikota menjelaskan bahwa ratusan ribu keluarga Islam tidak perlu lagi memilih untuk mengirim anaknya ke sekolah atau beribadah pada hari raya tersebut.

 

"Kita sudah membuat janji akan mengubah kalender sekolah untuk mencerminkan kekuatan dan keragaman kota kita," seperti tertulis dalam pernyataannya.

 

Blasio mengatakan keputusan didasarkan pada berkembangnya populasi umat Islam, dengan perkiraan siswa Islam mencapai 10% dari total murid sekolah negeri di New York.

 

Beberapa distrik di Vermont, Massachusetts, dan New Jersey sudah lebih dulu pertama meliburkan sekolah pada hari raya Islam namun New York merupakan kota yang pertama memperlakukannya.

sumber: bbc

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *