EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Turis Kanada Tewas Ditabrak Paus

[caption id="attachment_4759" align="alignright" width="290"]Ikan paus telihat sedang mengambil nafas ke permukaan laut. foto: net Ikan paus telihat sedang mengambil nafas ke permukaan laut. foto: net[/caption]

MEKSIKO - Seekor paus abu-abu menabrak perahu wisata yang sedang mengangkut sembilan wisatawan untuk melihat pemandangan laut. Seorang turis Kanada tewas dalam insiden mengerikan itu.

 

Seorang petugas dan wisatawan lainnya sempat mengangkat korban ke perahu. Namun nyawanya tak tertolong saat menjalani perawatan di klinik terdekat.

 

Paus itu sepertinya hendak mengambil nafas. Tetapi saat bersamaan ada perahu sehingga tabrakan tak terhindarkan. Akibatnya seluruh penumpang dan nahkoda terpental ke laut. Kondisi perahu rusak di bagian samping. Sementara sang paus melarikan diri.

 

Pihak berwenang Meksiko mengatakan peristiwa terjadi di perairan dekat Cabo San Lucas. Selain merenggut satu korban jiwa, dua orang dilaporkan mengalami luka-luka.

 

Insiden serupa pernah terjadi Januari 2014 ketika seekor paus bertabrakan dengan perahu di lepas pantai Baja California.

 

Biasanya pihak berwenang meminta perahu-perahu menjaga jarak dengan paus di titik-titik yang diketahui dilalui paus atau di kawasan yang dilindungi. Tetapi peraturan itu tidak berlaku di kawasan sekitar Cabo San Lucas. (red/bbc.co.uk)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *