EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tongkat Komando XL Kini Digenggam Dian Siswarini

[caption id="attachment_5117" align="alignleft" width="290"]Presiden Direktur XL Dian Siswarini, Direktur/Chief Financial Officer XL Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin, Komisaris Azran Osman Rani, Komisaris Dato Sri Jamaludin Bin Ibrahim, mantan Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, dan (Kiri-kanan) Direktur/Chief Service Management Officer XL Ongki Kurniawan. Presiden Direktur XL Dian Siswarini, Direktur/Chief Financial Officer XL Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin, Komisaris Azran Osman Rani, Komisaris Dato Sri Jamaludin Bin Ibrahim, mantan Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, dan Direktur/Chief Service Management Officer XL Ongki Kurniawan.[/caption]

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) telah selesai menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (1/4/2015). Salah satu keputusan rapat adalah menyetujui pengangkatan Dian Siswarini sebagai Presiden Direktur XL yang baru menggantikan Hasnul Suhaimi yang telah mengabdi sejak Oktober 2006 dan memasuki masa pensiun.

 

Dian telah efektif memimpin perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia ini setelah pengangkatannya di RUPST ini, hingga ditutupnya RUPST 2019. Pada kesempatan yang sama, RUPST juga mengangkat mantan Menteri Keuangan RI, DR. Muhamad Chatib Basri, sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan.

 

Rapat menyatakan menerima baik pengakhiran masa jabatan Hasnul Suhaimi dari jabatannya selaku anggota Direksi Perseroan, serta memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Hasnul Suhaimi.

 

Hasnul Suhaimi mengatakan, Dian adalah figur yang tepat untuk memimpin XL ke depan. "Beliau memiliki kompetensi yang lebih dari cukup guna membawa XL menghadapi tantangan industri telekomunikasi di masa depan,” ujarnya.

 

Dian sendiri telah berkiprah bersama XL sejak 1996. Pada 2007, ibu dari 3 anak ini menjadi anggota Direksi XL sebagai Direktur Network. Lalu pada 2011 dipercaya menjabat sebagai Direktur/Chief Digital Service.

 

Sebelum diangkat menjadi Wakil Presiden Direktur/Deputy CEO, Dian sempat mengembangkan karir profesionalnya sebagai Group Chief of Marketing and Operation Officer di Axiata, Malaysia. Dian juga telah dipersiapkan menjadi Presiden Direktur/CEO XL oleh Hasnul Suhaimi sendiri sejak 3 tahun yang lalu.

 

"Saya mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan oleh Perseroan, dan oleh karena itu saya siap mengemban tanggungjawab ini sebaik-baiknya," kata Dian Siswarini.

 

Berikut susunan anggota Direksi Perseroan PT XL Axiata Tbk

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris     :           YBhg Tan Sri Dato’ Insinyur Muhammad Radzi bin Haji  Mansor
Komisaris                    :           YBhg Dato’ Sri Jamaludin bin Ibrahim
Komisaris                    :           Bapak Chari TVT
Komisaris                    :           Bapak Azran Osman-Rani
Komisaris                    :           Bapak DR. Muhamad Chatib Basri
Komisaris Independen:           Bapak Peter J. Chambers
Komisaris Independen:           Ibu Yasmin Stamboel Wirjawan

Direksi
Presiden Direktur        :           Dian Siswarini
Direktur                       :           Willem Lucas Timmermans
Direktur                       :           Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur Independen   :           Ongki Kurniawan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *