BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Orang Cina Buru Batu Termalin Asal Dabo Singkep Lingga

[caption id="attachment_5771" align="alignleft" width="290"]Batu akik termalin asal Dabo Singkep Lingga Kepri diburu orang Cina dan Singapura. foto: net Batu akik termalin asal Dabo Singkep Lingga Kepri diburu orang Cina dan Singapura. foto: net[/caption]

DABO - Batu akik dan mulia tak hanya berfungsi sebagai benda perhiasan, namun juga memiliki khasiat kesehatan bagi tubuh manusia.

 

Batu termalin misalnya. Di Indonesia batu ini hanya ada di daerah Kepri, tepatnya di Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

 

Selain itu jenis batu ini ada di Brasil, Pakistan, Srilanka dan Suria. Batu ini termasuk ke dalam jenis batu mulia karena memiliki tingkat kekerasan mencapai 7,5 mohs.

 

Para ilmuan batu menempatkan termalin di urutan ke lima setelah batu intan, corundum, chrysoberyl dan topas. Nah bagi Anda yang ingin memilikinya silakan kunjungi Lingga dan rasakan manfaatnya.

 

"Batu termalin Lingga banyak yang pesan dari Tiongkok dan Singapura. Karena orang Cina menyebut batu untuk pelancar peredaran darah," kata Anto, pengusaha batu mulia di Lingga kepada kepriupdate.com, Selasa (26/5/2015).

 

Pihaknya bahkan sampai kualahan melayani pemesanan dari luar negeri tersebut. Bahkan hingga termasak menolak orderan, mengingat untuk mendapatkan batu termalin dengan kualitas wahid butuh waktu cukup lama dalam mengekplorasi bentangan alam di Lingga.(misranto)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *