BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Bikin Angpao Terbanyak, Batam Torehkan Rekor MURI

 

BATAM - Musium Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada dot club atas pembuatan angpao terbanyak se-Indonesia di Nagoya City Walk Batam, Minggu (28/2/2016). Pemecahan rekor ini melibatkan anak TK dan SD. Para bocah-bocah tersebut sukses membuat 6.962 angpao.
 

 

Harsono, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Batam menuturkan, angpao dipilih sebagai objek pemecahan rekor MURI karena dianggap sebagai simbol keberuntungan. Dalam tradisi China angpao diberikan orangtua untuk anak-anak. Namun ketika anak besar dan menikah, giliran anak yang memberikan kepada orangtuanya.
 

 

"Selain itu angpao merupakan simbol tanggungjawab juga. Diharapkan dengan pembuatan angpao terbanyak ini, Batam akan terhindar dari bencana alam dan membawa keberuntungan atau rezeki," kata Harsono.
 

 

Manager MURI Gerry Benedict Suryana Putra, menuturkan bahwa pemecahan rekor ini sebagai pelestarian budaya yang ada di Indonesia.

 

"Sebelumnya pernah ada rekor MURI pembagian angpao terbanyak di Indonesia, namun untuk pembuatan angpao terbanyak ini yang pertama kali," tuturnya.

 

 

Hadir dalam event pecah rekor MURI tersebut Dandim 0316 Batam yang baru Letkol Inf Andreas Nanang DWI.

 

"Kegiatan seperti ini sangat positif sebab menunjukkan kebhinekaan dan dapat menyatukan antara suku yang ada di Batam dengan aneka kebudayaan," tuturnya.(alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *