EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Yumasnur: Warga Batam Suka Buang Sampah ke Parit

 
BATAM - Seruan walikota Batam terkait gerakan Kamis Bersih guna mencegah banjir susulan, ditanggapi antusias oleh masyarakat. Warga di Kelurahan Buliang, Batuaji, ikut gotong royong massal, Kamis (2/6/2016).

 

Tidak hanya warga, ratusan personil TNI dari Batalyon Marinir 10 Satria Bumi Yudha, Batalyon Raider 136 Tuah Sakti, serta ormas pemuda turut dilibatkan dalam goro tersebut.

 

Menurut Yumasnur, Kepala PU Batam, kegiatan ini untuk membantu mencegah banjir susulan khususnya di perumahan Kodim Buliang. Mereka bahu membahu membersihkan drainase yang dipenuhi sampah dan eceng gondok dan sampah.

 

"Umumnya banjir di Batam akibat masyarakat yang buang sampah sembarangan, serta mendirikan bangunann di atas drainase," ujar Yumasnur kepada kepriupdate.com.

 

Dinas PU Batam sendiri akan melakukan normalisasi drainase dalam waktu dekat ini. Seperti gorong-gorong depan SP Plaza Batuaji yang kini sudah dipenuhi pasir sehingga terjadi pendangkalan.

 

Kawasan Kelurahan Buliang merupakan daerah langganan banjir. Begitu musim hujan tiba, maka daerah ini dipastikan akan mengalami tenggelam. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *