BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

BBDC Siap Pukau Pengunjung Upacara HUT RI di Batam

 

BATAM - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) kini fokus menggembleng 79 pelajar SMP/SMA se-Batam, Jumat (12/8/2016).

 

"Latihan ini sudah kami mulai setelah lebaran kemarin. Mudah-mudahan anak-anak siap tampil saat upacara penurunan bendera merah putih," ujar Zainur Rosyadi, Band Director Bahana Barelang Marching Band kepada kepriupdate.com.

 

Menurut dia rata-rata pemain marching band ini berasal dari pelajar SMP dan SMA. Hanya beberapa orang saja yang berasal dari perguruan tinggi.

 

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi oleh anak-anak, karena Pemko Batam mendukung penuh latihan kami," tuturnya.

 

Ia menjelaskan formasi yang diterapkan mengacu pada marching show dengan tema 1945. Tema ini akan menceritakan perjuangan dan kejadian sebelum merdeka hingga diproklamirkannya kemerdekaan oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

 

Soal prestasi, Bahana Barelang tidak perlu diragukan lagi. Klub ini pernah tampil di istana negara Jakarta. Beberapa iven dunia pun sering mereka lakukan. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *