EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ini Dia Pejabat Pemko Batam Yang Dicopot

 

BATAM - Walikota Batam Muhammad Rudi dikabarkan telah merotasi sejumlah pejabat di lingkup pemerintahannya. Langkah perombakan tersebut sebetulnya sudah lama dinantikan pasca dilantik sebagai orang nomor satu menggantikan Ahmad Dahlan.

 

Para pejabat tersebut di antaranya Kadispenda Jefridin. Ia dicopot dan selanjutnya jadi staf ahli. Informasi yang berkembang Jefridin bakal diusung Rudi menjadi Sekdako menggantikan Agussahiman yang pensiun.

 

(Baca: Inilah Daftar Calon Sekda Batam Rezim Rudi-Amsakar)

 

Selanjutnya Sekretaris DPRD Batam Marzuki turut diganti. Posisinya resmi diduduki Asril dan telah mendapat restu anggota DPRD Batam. Saat ini Marzuki di-staf ahlikan.

 

Sementara Kadisnaker Batam Zarefriadi juga dicopot oleh Walikota Batam Rudi. Selama ini Zaref dinilai membangkang dan tidak mendukung Rudi saat Pilwako Batam lalu. Posisi Zaref kembali diambil oleh mantan Kadisnaker Rudi Syakiakirti.

 

Rotasi juga sepertinya menimpa Kasatpol PP Batam Hendri. Ia di-nonjobkan lantaran terlalu banyak masalah terutama ribut-ribut ratusan Satpol PP kontrak yang diyakini cukup mengganggu kinerja Rudi-Amsakar.

 

Walikota menegaskan sebelum Desember 2016 seluruh gerbong rotasi di pemerintahannya tuntas dilakukan. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *