BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Sampah Numpuk di Genta I Batuaji, Belatung Masuk Rumah

 

 

BATAM - Warga Genta I Kelurahan Kibing Batuaji kini hidup dalam kondisi tidak nyaman. Lingkungan tempat tinggal mereka seketika berubah menjadi lautan sampah.

 

Menurut pengakuan warga, sudah tiga pekan terakhir petugas pengangkut sampah dari DKP Batam tidak nongol. Akibatnya sampah menggunung di tong sampah depan rumah mereka.

 

Celakanya selain aroma busuk tak sedap, mereka juga mulai diserbu belatung yang datang dari tong sampah. Binatang kecil putih itu seolah berlomba masuk ke dalam rumah warga.

 

"Stres kali kami lihat sampah nggak diangkut. Sudah bau, belatungnya juga banyak berserakan," ujar Imah, seorang warga Genta I, Kamis (8/9/2016).

 

Warga terpaksa menyiram setiap saat teras rumah mereka dengan air panas. Pasalnya belatung tersebut sulit dibersihkan dengan sapu. Dengan air panas setidaknya mampu mengurangi serbuan belatung yang berjatuhan dari sampah.

 

Akibat tong sampah yang sudah membludak, masyarakat setempat terpaksa menggantung sampah di pepohonan depan rumah mereka.

 

"Sungguh aneh pemerintah Batam. Iuran sampah dipungut dari warga, tapi kok sampah tidak diangkut. Apa nunggu anak-anak kami sakit semua gara-gara sampah," kecam Amat, warga lainnya. (anggie)

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *