BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

TERBONGKAR!!! KPK Dituding Main Politik

 

JAKARTA - Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai KPK sudah bermain politik. Menyikapi pernyataan itu Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang tak terlalu menyoal.

 

"Saya pribadi menganggapnya itu sebagai warning buat KPK dari ruling party negara besar yang korupsinya belum berkurang secara signifikan. Wajar kalau diberi warning agar penindakan dan pencegahan korupsi harus jauh dari politicking," kata Saut seperti dikutip laman suara.com, Rabu (7/9/2016).

 

Bahkan, secara pribadi Saut berterimakasih kepada Megawati. Meskipun kata dia, sampai sekarang KPK tak seperti yang dituduhkan putri Presiden pertama RI, Soekarno itu.

 

"Terima kasih ibu Mega sudah mengingatkan kita semua. Tapi kalau yang itu pasti (KPK tidak terpengaruh politik)," ujarnya.

 

Sebelumnya, Megawati menyampaikan pernyataan tentang KPK saat memberikan sambutan di acara pembukaan Sekolah Partai PDI Perjuangan di Wisma Kinasih Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9/2016). Namun, dia tak menyinggung kasus mana yang dianggap bernuansa politis.

 

"KPK itu sekarang main politik. KPK itu dulu saya yang bikin loh," kata Megawati di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat. (man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *