BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Air ATB Cuma Netes, Ini Reaksi Warga Batam

 

 

BATAM - Layanan ATB Batam kini semakin mengecewakan. Penyebabnya tak lain karena pasokan air bersih tak lancar. Mungkinkah karena kontraknya tinggal beberapa tahun lagi saja dengan BP Batam?

 

Menurut warga Batuaji, sudah dua pekan terakhir layanan air ATB hanya menetes saat sore hingga usai salat Maghrib. Padahal di waktu tersebut warga sangat membutuhkan air bersih.

 

"Suara keran memang bunyi sih, tapi cuma angin doang. Airnya tidak ngalir sama sekali, paling banter setetes demi setetes seperti air kencing bayi yang tak banyak," kata Anisa, warga Genta I.

 

Kejadian ATB netes kencing bayi ini kerap dirasakan oleh warga saat sore hingga jelang maghrib. Kondisi tersebut jelas sangat membuat kesal, menyusul banyak warga butuh mandi sepulang kerja dan ingin ibadah salat dengan berwudu.

 

"Layanan ATB makin tidak becus. Air di rumah saya cuma netes kadang cuma angin yang keluar. Tapi kenapa di hotel dan mal airnya ngalir deras bagai sungai. Ini tidak adil dan merugikan masyarakat," keluh Tino warga Kibing.

 

Kondisi tersebut sangat jauh bertolak belakang dengan jargon ATB selama ini yang kerap digembar-gemborkan pada warga. Hingga berita ini diunggah pihak ATB belum dapat dikonfirmasi. (man)

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *