BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Datsun Go+ Panca Pilihan Tepat untuk Keluarga Indonesia

 

 

BATAM - Indomobil Batam menawarkan Datsun GO+ yang merupakan pelopor LCGC bersegmen small MPV tiga baris. Mobil ini memiliki kabin lapang layaknya MPV kelas menengah. Kedatangan Datsun GO+ sendiri di Indonesia memberikan alternatif pas untuk keluarga kecil yang menginginkan mobil keluarga dengan harga kompetitif, irit konsumsi bahan bakar dan mudah perawatannya.

 

Selain itu mobil ini sudah dilengkapi dengan penerapan teknologi terbaru seperti pedal akselerator elektronik, suspensi poros ganda, drive computer dan speed sensitive electric power steering. "Low MPV ini juga mengusung desain bodi minimalis, cocok untuk keluarga Indonesia. Desain depannya bagus dengan penerapan headlamp heksagonal berjenis halogen yang sanggup memberikan penerangan maksimal ketika berkendara di malam hari," kata Andy Santana, PIC Marketing Indomobil Batam.

 

Selain itu pada bagian grill depan menggunakan konsep grill D-Cut berkontur honeycomb dengan bingkai krom untuk memberikan kesan elegan. Bumper depan GO+ juga menampilkan desain berkelas lewat siluet tiga dimensi. desain Body samping mobil ini identik dengan mobil low MPV lainnya yang tanpa banyak garis tajam, namun tetap kelihatan sporty lewat desain kaca menyempit dari depan ke belakang.

 

Bagian interiornya mengusung material sepadan serta desain dashboard identik dengan dominasi warna abu-abu. Kemudian panel instrumennya minimalis dan hanya terdapat panel audio. Datsun GO+ Panca tetap memiliki cluster AC yang dapat diputar. Untuk material jok yang ada sangat baik, dengan aksen mirip jok kulit namun berbeda detailnya.

 

"Datsun GO+ panca ini memiliki kursi ketiga yang bisa dilipat sebagai tambahan bagasi dan sanggup menampung barang bawaan maksimal 347 liter dan sanggup menampung hingga 7 orang penumpang yaitu terdiri dari 5 orang dewasa 2 orang anak-anak," terangnya.

 

Dimensi mobil ini cukup kompak meskipun berkategori small MPV. Desain kompak tersebut bisa kita lihat dari ukurannya yang mencakup panjang body 3.995 mm, lebar mobil 1.635, serta tinggi mobil yang hanya berkisar pada 1.490 mm.
"Dari dimensinya, jelas mobil ini asyik untuk diajak bermanuver di jalan raya, apalagi memiliki radius putar cukup rendah, yakni 4,6 m saja. Datsun GO+ juga masih sanggup diajak melesat di jalanan kurang rata karena catatan ground clearance-nya cukup tinggi, mencapai 170 mm," urainya.

 

Tidak hanya itu stabilitas mobil ini juga semakin mantap berkat kehadiran teknologi Electronic Power Steering dengan Speed Sensitive, namun hanya untuk Datsun GO Plus tipe T Option dan T Style. Datsun GO+ tetap mengandalkan mesin seri HR12DE yang juga masih merupakan platform mesin dari Nissan March yang dikenal publik sebagai salah satu city car dengan tingkat konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya namun performa mesin sangat bertenaga.

 

Datsun GO+ Panca ini menggunakan jenis mesin DOHC 3 silinder yang memiliki kapasitas 1198 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 50 KW pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi sebesar 104 NM pada putaran mesin 4000 rpm. Mobil ini diklaim sanggup melesat dengan kecepatan maksimum 155 km/jam.
"Untuk transmisi Datsun GO Plus yang tersedia di pasar Indonesia semuanya masih mengusung transmisi manual 5 percepatan," jelas Andy.

 

Fitur keselamatan dan kenyamanan sesuai standar seperti drive-side airbag plus pretensioner seatbelt yang tersedia untuk semua tipe. Seatbelt pada Datsun GO+ pun juga sudah terbagi untuk tiap-tiap kabin. Sementara fitur penunjang kenyamanan, mobil ini dilengkapi Drive Computer, Digital Tachometer, Gear Shift Guide, Intelligent Whiping System, serta Parking Sensors pada Datsun GO+ tipe T Option dan T Style.

 

Uniknya lagi Datsun GO+ dilengkapi fitur mobile docking station yang tersedia untuk tipe T Option dan T Style. Sedangkan fitur multimedianya terdapat 1 Din Audio with Aux Jack, USB, serta active speakers di mana perbedaannya meliputi JVC Audio System untuk Datsun GO+ tipe T Style dan T Option saja. Sementara MDS Audio juga sudah tersedia untuk semua tipe.

 

"Mobil ini juga sudah dibekali fitur keamanan standar mobil modern, mulai dari Immobilizer, Central Door Lock, serta Keyless Entry lengkap dengan alarm," pungkas Andy.

 

Persaingan dunia automotif makin sengit seiring munculnya produk-produk baru dikelas Low Cost Green Car (LCGC). Namun disisi lain, munculnya produk-produk baru akan memberikan banyak pilihan kepada konsumen. Pic Marketing Indomobil Batam mengatakan, Datsun sebagai salah satu produsen mobil LCGC tidak merasa khawatir dengan munculnya produk-produk baru dari kompetitor dikelas yang sama khususnya untuk LCGC seven seater.

 

Dengan hadirnya mobil baru menandakan bahwa pasar kendaraan LCGC semakin berkembang dan permintaan mobil tersebut cukup tinggi. Oleh karena itu Datsun saat ini terus menggenjot penjualan. Informasi pemesanan silakan kunjungi main dealer Nissan Datsun Indomobil Batam di Baloi Batam. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *